Perubahan itu BUkan Pilihan,,,

Tak terasa sudah 3 tahun aku memasuki dunia yang dulu kuanggap “baru”,,,masa yg penuh pengalaman yang mendewasakanku. Perkenalan dengan orang2 yg memberi warna dan mengajarkan banyak hal dalam hidupku. Awalnya kupikir dunia yang baru ini akan sama dengan dunia yang dulu aku jalani,,,awalnya memang sama, tapi mulai kurenungi,ternyata banyak perbedaan dan perubahan yang terjadi, yang bahkan sempat kuingkari. Aku pernah berpikir bahwa aku ingin selamanya menjadi manusia seperti aku apa adanya, menjadi gadis kecil yang senantiasa bahagia, tak bermasalah, dan tak kan pernah dewasa. Tapi mulai kusadari, ternyata memang hidup ini harus berjalan, dan jika kita bertahan untuk tidak berubah, tak tahulah,,,aku pun mulai kesulitan.

Banyak hal yang membuatku berpikir ulang atas keputusanku dulu, berbagai peristiwa, masalah, orang2 yang secara sengaja ataupun tidak telah membuatku sadar, bahwa memang “perubahan itu bukan pilihan, tapi merupakan keharusan bagi orang2 yang ingin menjadi lebih baik”, kira2 seperti ini kalimat yang kukutip dari seorang sahabat.

Yah,,dan kini aku telah menjadi aku yang baru, insyaAllah..mungkin memang belum banyak yang tampak, tapi sedari dulu pun aku selalu berkata bahwa ‘biarlah Allah saja yang menilai semuanya’.

Dan untuk orang2 yang senantiasa mencintai, mendoakan, serta mendukungku..tak kan lelah bibir ini berucap…terima kasih…semoga Allah mencatat ini sebagai amal, dan membalas dengan kebaikan untuk kalian.

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

