Lima Hari yang Menentukan,,,

Hari ini, tanggal 20 April 2009 adalah hari pertama dari lima hari pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa SMA dan setingkatnya. Seingat saya, ketika dulu saya menjalani UN, hanya 3 hari saja ya, tapi sekarang malah lebih panjang sampai 5 hari. Wah, tambah berat saja ujian yang harus dijalani siswa kelas 3 SMA tahun ini, termasuk adik saya. Ya, adik saya termasuk dari ribuan siswa kelas 3 SMA yang menjalani UN tahun ini. Memang sudah sewajarnya kalau semakin lama tantangan yang dihadapi para pelajar dan mahasiswa terus meningkat, yah hitung2 sebagai peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, negeri kita tercinta ini (heehhee…sok tau bgt ya saya,,^^).
Tapi masih banyak juga ya pihak2 yang tidak setuju akan pelaksanaan UN ini, alasannya sih macam2, antara lain ada yang bilang gak adil lah, pendidikan selama 3 tahun di SMA Cuma dinilai dengan UN yang hanya 5 hari ini (dulu 3 hari), atau gak adil karena kualitas sekolah2 di Indonesia kan beda2, sehingga nantinya sekolah2 di daerah perifer (baca: daerah pinggiran) memiliki tingkat ketidak lulusan yang tinggi kalau standar kelulusannya disamakan secara nasional, atau alasan2 lainnya.
Yah…terlepas dari semua pendapat orang2 itu, di sini saya hanya mau bilang..selamat menjalankan UN ya bagi adik2 SMA di seluruh Indonesia (khususnya untuk adik saya,,jangan lupa berdoa, hanya Allah yang dapat membantu,,semoga Allah memberikan kemudahan ya, dan usahanya selama ini dibalas dengan hasil yang memuaskan,,ingat di sini ada orang2 yang slalu mencintai dan mendoakanmu,,^^).

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: