Monthly Archives: June 2009

Sekotak kebahagiaan…

Banyak yang terjadi dalam hidup nii yang bahkan gak kita pikirin sebelumnya. Seringkali kita dibuat terkejut sama apa yang terjadi pada diri kita sendiri. Setiap hari yang kita lalui pasti punya ceritanya masing-masing, ada yang menyenangkan, menyedihkan, membuat tertawa, terdiam dan merenung, dan berbagai hal lainnya.

Reaksi yang kita tunjukkan pun akhirnya ya berbeda-beda, bahkan untuk satu kejadian yang sama. Sering kita merasa sedih dengan sesuatu yang terjadi dalam hidup ini, tapi tak lama kita malah mensyukurinya. Atau sebaliknya, suatu kejadian yang awalnya membuat kita bahagia, tiba-tiba berubah jadi mimpi buruk dan membuat kita menyesal,,(agak lebay tampaknya,hehee..), yaaah,,semacam itulah, ngerti kaaan,,^^

Saya pernah membaca di sebuah majalah, kalimatnya indah banget, ini menurut saya lhoo yaaa,,,jangan protes,hehee..

Jadi katanya gini, “hidup ini bagaikan sekotak penuh kebahagiaan, tinggal kita tarik satu per satu dan kita nikmati tiap harinya,,”, yaa…kira-kira kaya’ gituu deh, saya juga agak lupa, udah lama juga sii bacanya..

Valentine Gift Box-2

Kalo saya siiy percaya ma kalimat itu. Bahwa hidup ini adalah kebahagiaan, itu tergantung orangnya masing-masing. Ada orang yang bisa menerima semua takdir dalam hidupnya dengan tetap bersyukur dan bersabar. Tapi sebaliknya ada juga tuu orang-orang yang baru ditimpa kesedihan sedikit aja rasanya semua masalah di dunia ini ada di pundaknya,,hehee…agak lebay lagi tampaknya..

Nah, mau jadi orang yang kaya gimana, itu ya terserah kita aja, gak ada orang yang berhak maksain kita buat jadi sesuatu yang berbeda dari yang kita inginkan, tapi yang pasti kita semua pengen kan jadi orang yang slalu bahagia, bersyukur dan bersabar atas semua yang terjadi dalam hidup ini.

Advertisements

beRbagi,,,^^

hari ini ada kejadian yang lumayan mengharukan,,hehee…sebenernya siiy gak mengharukan juga, cuman gak tauu kenapa,,pas tadi ngeliat lagsung berkaca-kaca…

jadi ceritanya tadi kuliah keterampilan medik,,pas lagi latian terbimbing pemasangan AKDR,,nah,,dosen yang ngajarin kebetulan bawa dua orang anaknya yang masi usia pra sekolah lah,,,(gak tau usia pasnya berapa siiy,,^^)

jadi pas kita lagi di kelas gitu, pas salah satu teman saya lagi latihan di depan, kedua anak dosen tadi membuka pintu, nah salah satunya teriak gini,,

“umiiiiii,,,niy adek gak bisa buka permennya,,,,”, yaah, kira2 gitu deh dialognya, saya juga gak inget-inget bgt,,,

Trus mereka berdua masuk ke dalam ruangan sambil ngasihin permen buat dibukain sama ibunya,,

Abis permennya dibukain,,sang kakak bilang gini ke adiknya,,

“minta satu yaaaa,,,” sambil ngambil salah satu permen dari tangan adiknya..

Si adik gak protes waktu kakaknya langsung ngambil permen dari tangannya. Yang bikin saya terharu adalah pas si adik dibukain lagi snack yang lain (kebetulan mereka bawa snack lumayan banyak, buat bekal nunggui ibunya kali,heheee,,,) dia langsung membagi kuenya jadi dua dan separuhnya langsung dikasihin tuu ke kakaknya,,,waaah,,,di situ saya dan teman-teman langsung pada ribut sendiri,,pada bergumam dan sibuk dengan pikirannya masing-masing..

Pokoknya yang saya rasain mata saya langsung mamanas waktu itu,,dan air mata berasa pengen netes, tapi ditahan dnk,,maluu kalo tiba-tiba nangis di kelas,hheee…

persahabatan

Dan setelah kejadian itu, saya jadi memperhatikan tingkah laku kedua anak tadi, memperhatikan setiap gerak-gerik mereka, dan berusaha mendengar dialog di antara mereka berdua,,(jadi ketahuan deh,,malah gak merhatiin kuliahnya,,^^). Dan selama mereka ada di kelas, mereka kan sibuk makan snacknya, nah..mereka tuu tetep selalu berbagi lhoo,,wah,,wah,,wah,,subhanallah…

Benar-benar kejadian yang memberikan banyak pelajaran, walaupun sederhana. Kedua anak tadi mungkin belum menyadari makna dari berbagi, tapi  hal-hal sederhana seperti itu akan membentuk karakter mmereka hingga usia dewasa kelak. Saya pernah membaca di sebuah majalah, bahwa anak yang dibiasakan berbagi, misalnya dibelikan mainan hanya satu buah dan mereka bisa  bermain bersama secara bergantian dengan saudaranya yang lain, maka anak tadi akan mulai belajar untuk lebih peduli terhadap saudara-saudaranya, tidak cuek, dan lebih mudah memberikan bantuan jika suatu saat saudara atau temannya mengalami kesulitan,,