Pandangan Pertama,,^^

Namanya desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Di sanalah saya dan kawan-kawan akan menghabiskan waktu selama kira-kira 6 pekan ke depan, bukan untuk liburan, tapi untuk melaksanakan KKN. Hmmmm…terbayang sudah bagaimana suasana KKN nanti, pastinya seru (hehee,,saya sih berharap seperti itu). Di sana kami bersepuluh, 6 orang putri dan 4 orang putra. Dan dari sepuluh orang tadi dibagi lagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok 8 dan 9, masing-masing terdiri dari 5 orang. Nah, tiap-tiap kelompok ini sih sebenarnya punya wilayah kerja yang berbeda, kelompok saya ( kelompok 8 ) wilayahnya di Dusun Penandah, sedangkan kelompok 9 di Dusun Montong Are Barat. Tapi kami semua nantinya akan tinggal di Dusun Montong Are Barat, karena Kepala Desa sudah menyiapkan dua buah rumah (masing-masing untuk putra dan putri) untuk kami tinggali, yah jadilah kelompok saya yang wilayahnya di Dusun Penandah harus bolak-balik tiap harinya, ya gak papa juga sii, gak jauh-jauh amat kok, sekitar 5-10 menit kalo naik motor,hheee…

sawah jga

Pertama kali sampai di Desa Montong Are ini, (baru survey sii, karena KKN nya sendiri baru mulai beberapa hari lagi) waah,,,saya sih seneng bgt, pas liat banyak sawah, trus ada kali, rasanya sejuk…jalan desanya juga bagus, rapi, walaupun gak luas-luas bgt sii…ditambah lagi pas sudah nyampe di kantor desanya, sambutan SekDes-nya luar biasa, ramah bgt, lucu lagi,hee..waktu itu emang pak Kadesnya belum ada, lagi sibuk kayanya (pas ketemu Kades nya,waaah….pak Kades nya cakep juga, kaya pemain sinetron Mathias Muchus,hehehee…pliisss deh,,ada2 aja yg diliat,,^^). Jadilah kita ngobrol-ngobrol lumayan lama sama pak Sekdes. Sampe akhirnya pak Sekdes ngajakin jalan-jalan liat keadaan desa sekaligus liat keadaan rumah yang bakal kami tempati. Awalnya kami diberi pilihan 3 rumah, salah satunya baru dibangun, rumahnya rapi, tapi begitu sampe di halaman belakangnya yang luaaaasss bgt (rencananya buat senam massal, maen bola, en maen selodor, heheee,,,), kami langsung mengurungkan niat buat nempatin rumah yg satu ini,,,apa alasannya??hehehee,,,ternyata halaman yg luas bgt itu tadi jadi satu sama kuburan,,,waaaahhh,,tanpa pikir panjang para cewek langsung milih rumah yang satunya lagi,hee,,,,pada takuuut…:D, yaiyalaaaah… padahal pak Kades udah ngeyakinin tuu kuburan di sana gak papa kok, malah katanya di sana suka dipake buat nyanyi-nyanyi sambil maen gitar, wah…yang nyanyi n maen gitar tuu manusia apa bukan paak??hehhee…bercanda kawaaan,,,^^

Tapi ada satu kekurangan di desa ini, airnya susaaaaahhh,,,wahh,,,pak Kadesnya sampe berkali-kali tuu minta permakluman soal kondisi yang satu ini. Sebenarnya inii yang paling mengkhawatirkan, gimana nasib kami bila hidup serba kekurangan air??hheee…lebay… di sana sebenarnya ada kali, tapi gak mungkin bgt lah kami semua harus mandi di kali, iyaa kaaan…yaaah,,liat saja perkembangannya kawan, nii kan baru survey, semoga keadaan sebenarnya gak seperti yang kami bayangkan. Hmmm…tapi di luar ituu siiy, Desa Montong Are cukup menyenangkan, semoga semuanya seindah pandangan pertama, amiiin..:)

sawah

About Uyunk Aminy


4 responses to “Pandangan Pertama,,^^

  • Muhammad Renaldo

    ASslmkm,, wr wb,,
    Yunk,, punya blog ngak bilang2,, wah parah,,😀
    ternyata kalau nulis panjang juga,, dan ekspresif bgt,,
    sip,, keep writing ukhti,, 😀

  • luv4all

    wa’alaikumsalam,wrwb…
    hehehee…jadi maLuu,,;D ini juga jarang diurus, kalo pas ada yang pengen diceritain baru deh ditulis,,,^^

  • ahmad madani

    Assalamu’alaikum..
    boss…saya asli anak montongare,bos ntr klo ada lagi yang KKN ke situ / tolong masalah teknologi lebih ditingkatkan jangan cuma hanya survei kesawah,maen bola dll.disana kan banyak sekolahnya tolong masalah internet dikenalkan kepada mereka…ya makasih

    • luv4all

      insyaAllah ada lg yang KKN ksana pak,,tp kalo qt kemaren KKNnya kan ttg masalah kesehatan d mt.are, jd emang gak k sekolah2 gtu, lebih sering ke puskesmas ato penyuluhan2 kesehatan d masyarakat,terutama ibu2 ttg masalah kekurangan gizi dan penyakit infeksi,gtu,,,btw makasiih masukannya yaa,^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: