cuRhat dikiiiiit,,^^

Pengen curhat dikit kali ini, bole yaaa,,,

Masii tentang KKN, banyak banget yang mau yunk certain. Huffh…baru 7 hari di lokasi air mata yunk udah netes aja..bukan sedih, bukaaan…jangan salah sangka…yunk cuman terharu, betapa Allah sayang ma uyunk selama inii…

Kemaren-kemaren yunk bingung bgt, terlalu banyak yang kami lakukan, tapi kok kayanya gak fokus yaaa… kata temen-temen sii demi sambung rasa, kami banyakan ngumpulnya, ngobrolnya, niatnya sii baek, biar lebih deket ma warga desa, biar kalo ntar bikin program intervensi aapaaa gtu, masyarakatnya bisa nerima,,ya gitu dee..^^tapi di akhir minggu, kita malah mulai kewalahan, ribet ma data-data,waaahhh…:D

Sebenarnya sii yang bikin bingung tuu soal tempat tugas kamii, di Dusun Penandah. Tiap hari kami ke sana, (seperti cerita yunk sebelumnya, tempatnya  gak gtu jauh ma tempat tinggal kami di Dusun Montong Are Barat), tapi kawaan…bayangkan, tiap kami ke sana, kami hanya menemukan rumah-rumah kosong tanpa penghuni, karena warga dusun sedang sibuk di sawah, hmmm…bahasa yunk baku juga yaa,,^^yaa gitu deeh, sapa coba yg gak bingung, datang pagi-pagi orang-orang pada ke sawah, datang sore-sore orang-orang juga ke sawah..datang siang-siang??panaaasnyaaa,,,mana ngantuk lagi…datang malam-malam??pliiss deh,,sapa yang sanggup, jalannya gelap, mana malam2 tuu banyak agenda (rapat inii ituu, belum lagi kalo adek-adek pada dateng ke rumah buat maen, waah…hehee..sok sibuk bgt yaaa,,^^)

Ya gituu lah, semangat sempat ilang, huuaaa…bingung-bingung…temen-temen mulai ada yang ngeluh, putus asa, berasa lemah iman laaah…ditambah lagi ma beberapa hari tuu kami mulai ngumpulin data, kerjaan makin banyaak, trus data yang banyak tuu gak tau mau diapain,heheee…inget lagi pas yunk dapet tugas nyari data Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Puskesmas..begitu disodorin data yang seabreg-abreg ituu, dibaca juga gak ngerti, banyak singkatan yang aneh-aneh, waaah…mau diapain nii??hehehe…akhirnya dengan ketabahan hati tuu data2 disalin juga, hmmm….

Mulailah kesibukan pas di rumah, ngolah data bla..bla..bla…sambil bingung, tetep aja dijalanin,,

Yang tambah bikin bingungnya, dari banyak masalah yang udah ditemukan dan dikonsultasikan, banyak masalah yang kami ajukan untuk diangkat malah “ditolak” ma pembimbing lapangan..(bukan ditolak juga siii, cuman yunk gak tau istilah apa yang lebih tepat,hehee…)

Ya gituu deeh, kebingungan merajalela…waaah…

Tapi pas akhir minggu, pencerahan mulai terasa, Alhamdulillah…rasanya Allah baek banget ma kami, pas lagi bingung-bingung gini, mulai muncul penjelasan-penjelasan baru.  Prioritas masalah udah bisa ditentukan, udah mulai bisa mikirin intervensi yang mau dilakukan, sekali lagi,,,Alhamdulillah…Allah baek banget…^^

Ditambah lagi pas hari ketujuh, pas kami datang ke Dusun Penandah malam-malam, rencananya mau ikutan acara Isra’ Mi’raj di sana, eeeh…gara-gara temen2 cowok yang pada maen bola n cedera, akhirnya kami ke sananya telat, yaah…jadilah kami gak ikutan acara, malu mau masuk ke masjid karena telat, akhirnya kami memutuskan buat nunggu di rumah pak Kadus sambil diskusi rencana kegiatan buat besoknya. Dan dari hasil ngobrol inilah semuanya yunk rasa makin jelas, makassiiiy banget ma mbak Itax yaa,,,ma Adit n Ivan jugaa,,^^

Yaaah,,,jadi maluu, pas pulang malam itu yunk malah nangis, di jalan siiy, kayanya gak da yang nyadar,hee…pas liat bintang malam ituu yang indah n terang banget, bikin mata yunk berasa panas, dan akhirnya netes lagi,,,iiihhh…norak yaaa,,hehee…maLuuu…

About Uyunk Aminy


3 responses to “cuRhat dikiiiiit,,^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: