inii haRi peRtamanya,,,

Mau tau pengalaman hari pertama di lokasi KKN??hehhee…hari yang menyenangkan banget tauuu,,,^^. Pagi hari kami diantar ke tempat KKN oleh dosen pembimbing menggunakan engkel (ini salah satu alat transportasi umum di Lombok,kawaan…bentuknya seperti minibus, tapi ya gak ada pintunya, jadi jangan khawatir kepanasan, AC alami pooolllll…bias sampe masuk angin,hehee…oya, ini pertama kalinya saya naik engkel lhoo, wah…sensasinya…getaran mesinnya, pas nyandarin bahu yang lagi pegel, berasa seperti dipijet tuu…^^).

Terus, nyampe di lokasi, Pak Kades sempat bilang, ntar sore ada pertandingan bola tuu di desa,,waaah…musti nonton niiy,,ini usaha pertama pendekatan dengan warga desa, kawaaan…^^

kantor desa

Ya udah, sore-sore kami buru-buru berangkat ke desa, setelah pulang dulu sebentar plus belanja-belanja barang keperluan KKN. Wah…nyampe desa udah sore banget niiy…kirain pertandingannya udah slese, ternyata masiih tuu,waaah…Terus nanya-nanya dah ma ibu-ibu, inaq-inaq, papuq-papuq, anak-anak,dll dkk…walaupun kami gak terlalu bisa bahasa Sasak (bahasa Lombok) akhirnya nyampe jugaa…(hheee…sebenernya sii jalannya lurus-lurus aja,,^^). Yah, singkat cerita, kita jadi ikutan nonton bola jugaaa (walaupun cuman dapet ujungnya doank,,^^),,,heboh banget daaah…

Udah maghrib aja niiiy…abis shalat maghrib, kami masak-masak bareng ma ibu yang punya rumah…seru juga masak-masak barengnya, banyakan ributnya sii (hehee…maklum, ibu-ibu ya kaya’ gitu). Temen-temen yang cowok pada sibuk di rumahnya aja, ada juga siiy yang masii diem di mushalla abis shalat maghrib, yaaa sekalian pendekatan ma bapak-bapak,^^. Bagus juga tuu, biar lebih akrab..

Pas lagi masak-masak di dapur,  tiba-tiba ada serombongan anak-anak perempuan datang menghampiri kami, ,,hmmm…mereka pada teriak,”kak, kenalan yoook…”. Waaah…kaget juga tiba-tiba langsung didatengin gitu..

Langsung deh kita kenalan rame-rame, adek-adek kecil itu seru juga lhoo….mereka pada ribut nyebutin namanya masing-masing, kelas berapa, dll dkk…rameee banget…wah..ckckckcckk…

Naaah…ini dia bagian yang paling seru…kirain adek-adek ini cuman mau kenalan, ternyata mereka mau maen bareng ma kita juga,waah…makin malem mana makin rame lagii, sekarang gak cuman gadis cilik yang datang, para pemuda cilik juga mulai berdatangan tuu…rame banget…kita sii seneng aja dengan berbagai keributan yang terjadi malam ituu, mulai nyanyi bareng, menghafal perkalian lima, mpe foto-foto bersama,heheheee…

Pokonya rameee,ribuuut…seruuu…ada juga show dari adek-adek, ada yang nyanyi lagu “cari jodoh” by Wali. Nah yang bikin kagum, si adek yang nyanyi ini hafal banget lagi liriknya, per kata,waahh…gak nyangka..^^

Di antara adek-adek itu, ada yang namanya Martin (hmmm…jangan sangka Martin ini seorang pemuda cilik yaaa,,Martin yang bernama lengkap Martini ini adalah seorang gadis cilik yang cantik, dengan rambut ikal dan mata yang besar). Si Martin ini bisa dibilang paling cerewet di antara anak-anak di sini, lincah dan cukup berani,,,dia yang pertama nampil tuu pada mini show yang kami adakan malam ituu. ..hehhee…

Tapi berhubung udah malam dan udah waktunya kami buat rapat, yaah…dengan sangat terpaksa kami harus menghentikan acara rame-rame malam itu, waaaah,,,sayang sekali yaaa…tapi anak-anak yang hadir terlihat cukup puas dengan acara malam itu, Alhamdulillah…^^

About Uyunk Aminy


One response to “inii haRi peRtamanya,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: