kota tua,,smuanya juga tua,^^

Tiba-tiba inget kejadian sekitar 3 tahun yang lalu, antara tahun 2007 atau 2008, lupa juga.. jadi ceritanya waktu itu di kampus sedang ada acara kemahasiswaan, pagi-pagi bgt sekitar jam 7 pagi, saya dan salah seorang teman mau nyari kue buat konsumsi. Teman saya ngajakin ke Ampenan (salah satu kecamatan di Kota Mataram, kalo gak salah sih gitu waktu pelajaran SD dulu,heheh..), menurut teman saya di sana ada satu toko kue yang pasi-pagi gini udah buka. Maklum saja, kan agak susah nyari toko kue yang udah buka pagi-pagi buta, ya udah kami segera meluncur ke Ampenan. Bener juga, toko yang punya bangunan agak-agak kuno, gak kaya toko-toko yang ada zaman sekarang ini suda buka sebelum jam 7 pagi, waah..penjualnya rajin bgt yak,hihi..pemiliknya ibu-ibu keturunan, udah agak tua dan gemuk. Di Ampenan memang banyak bangunan tua yang masih kokoh berdiri. Deretan toko yang ada di pusat pertokoan Ampenan tampak tua. Model bangunannya seperti bangunan zaman dulu, dengan atap rendah dan terlihat sumpek. Jalanan juga padat kendaraan, mulai mobil,motor hingga cidomo, angkutan tradisional di Lombok. Tapi menurut saya hal itu tampak indah, antik-antik gimanaaaa gitu,hehe..

Kami segera saja memilih beberapa jenis kue yang ada di toko itu, dan segera membayar.  Yang bikin kaget, pada saat kami membayar kan ada kembalian 500rupiah tuh, eh sama ibu penjualnya dikasihin kembalian uang 100rupiah yang kertas warna merah, masih kenceng-kenceng bgt lagi, sebanyak 5 lembah. Waaahh,,agak kaget, tapi seneng juga, sudah lama bgt gak liat uang kaya gitu,hehe..saya sih seneng aja dikasih kembalian uang 100an kertas itu, kan daripada toko-toko besar yang biasanya ngasi kembalian permen,,=D

 

 

 

 

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: