InaaaaaQ..^___^

Siang ini saya pulang dr RSUP jam 13.00 WITA. Alhamdulillah dapet pulang cepat, tugas di ruangan udah selesai smua, laporan pagi dari teman yang jaga semalam juga udah, jadi kami bebas bisa pulang. Saya langsung meluncur ke kantor ibu saya, rencananya mau jemput, kebetulan sudah 2 hari bapak saya keluar kota, jadi ibu gak ada yang jemput. Tapi sampai di kantor,,kok ruangan ibu saya udah ketutup pintunya, tirai di jendela juga udah ditutup..waahh,,berarti udah pada pulang, padahal biasanya pulang jam dua siang, kok skarang udah kosong aja. Ya udah, saya langsung pulang deh ke rumah. Sampai rumah adik saya di Atin nanya, mama mana??gitu katanya. Loohh..emang blom pulang??saya malah nanya balik,hehhe.. ternyata ibu saya belum pulang sampe hampir sore. Kemana yaa??  Jam 3 lewat akhirnya ibu saya sampai rumah, naik ojek,hehe..ternyata ibu saya ke klinik bersalin, tante saya, adik bungsunya bapak, mau melahirkan. Oohh..:D

Sore-sore saya dibangunkan ibu saya, beliau minta diantar ke klinik bersalin lagi, katanya mau menginap di sana. Oke, saya segera mandi dan shalat ashar, langsung deh berangkat ke klinik bersalinnya.  Sampai sana ternyata tante saya lagi sakit-sakitnya, rahimnya mulai kencang-kencang alias  kontraksi. Waaaahhh,,heboh banget,,suaminya ditelponin disuruh pulang dari kantor, dimarahin pula,,hihihiii..emang gitu kali yaa ibu-ibu yang mau melahirkan, suaminya sebagai sasaran emosii, sapa suruh, ini kan hasil perbuatannya,hahaha..:D

Saya ngeliatin aja tante saya sambil maem sate usus, loohh??haha, jadi di halaman klinik bersalin itu ada ibu-ibu penjual sate usus kesukaan saya, ya udah saya beli ajahh,,^^ ckckckk,,kayanya saya gak empati bgt yaa, masak ngeliatin tante saya kesakitan sambil maem sate,,hihi..tapi saya semapt mikir deh, kok tante saya heboh bgt ya kesakitannya, lebay deeehh. Husss, kaya saya pernah mau melahirkan aja,heheh..gimana yaaa dulu waktu ibu saya mau melahirkan saya dan adik-adik saya. Pasti sakit bgt yaa. Tiga kali musti hamil, tiga kali melahirkan, tiga kali musti ngurusin bayi yang ngerepotin, tiga  kali musti begadang berhari-hari buat ngurusin bayi yang tengah malam bangun trus nangis-nangis kelaperan atau popoknya basah minta diganti. Huuffhh..berat banget perjuangan seorang ibu. Dan sampai sekarang pun ibu saya masih teteeeeeeepppp aja ngurusin anak-anaknya yang udah besar-besar ini. Tiap pagi saya yang udah seumur ini masih aja musti dibangunin. Abis shalat subuh gak sempat bantuin di dapur, eh di dapur udah ada aja sarapan buat pagi itu. Siang-siang pulang kantor ibu saya masih harus ngurusin makan siang orang-orang serumah, begitu juga malam hari. Dan saya tetap aja gak bisa bantuin, entah sibuk di RSU sampai pulang sore-sore, blum lagi kalau jaga, kecapean, sakit, apa aja smua ibu saya yang ngurusin.  Bahkan bekal makan saya kalau lagi jaga pun, ibu saya yang ngurusin.

Subhanallah..benar-benar mulia seorang ibu, malaikat di dunia, bidadari di surga. Bahkan Allah menganugerahkan surga di telapak kakinya. Entah berapa banyak pengorbanan yang ibu berikan bagi hidup anak-anaknya. Gak bakal bisa kita bayar walau dengan hidup kita. Semoga Allah membalas dengan balasan yang sebaik-baiknya di dunia dan akhirat, aamiin.

Ibu,,sungguh aku mencintaimu. Walau sulit kuungkapkan, tapi ketahuilah aku sangat menyayangimu, menghormatimu. Tiap sujudku, ke berjanji slalu ada doa untukmu. Maafkan anakmu yang belum bisa berbakti sepenuhnya padamu. Smoga Allah slalu menjagamu, menyayangimu, membalas smua pengorbananmu dengan balasan indah di kehidupan yang kekal. Aamiiinn.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada kedua ibu bapaknya ; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu.” (QS. 31:14)

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: