Monthly Archives: November 2011

Ketika si Gagah Pergi

Judulnya mirip judul novelnya mbak Helvy Tiana Rosa (Ketika Mas Gagah Pergi) yaaa..heheh..emang terinspirasinya dari sonoo..^___^v

Gagah ituu nama kucing saya, walaupun di rumah Cuma sehari, tapi saya udah sayaaaang bgt. Si Gagah ini dikasi sama tante Lia, sepupunya bapak saya. Tante Lia adalah seorang dokter hewan, jadi di rumahnya ada banyak kucing. Nah kemarin, hari Ahad, 20/11/2011 (tanggalnya cantik yaaa,,hahah..) saya ikut sama ortu jalan-jalan ke rumah tante Lia. Eh, di sana ada si Gagah, dia jinak bgt, manja juga, maklum usianya juga masi kecil,,hehe.. trus tante Lia bilang bawa aja, ini jantan kok, jadi ntar gak beranak, paling kalo udah gedean dikit ntar dia ilang, nyari cewek,,hahahah…

Singkat cerita, si Gagah saya bawa pulang deh. Awalnya dia agak-agak ribut gitu waktu dibawa, tapi lama-lama diem juga, anteng bobok di pangkuan ibu saya. Nyampe rumah si Gagah langsung lari-lari keliling rumah, adaptasi kaliii.. tapi dia belum boleh keluar, belum tau rumahnya soalnya, ntar nyasar kata ibu saya.

Oh iyaa,,asal nama si Gagah..jadi sebenarnya si Gagah ini udah punya nama. Namanya adalah Raka. Tapiiii namanya diganti deh sama ibu saya jadi Gagah ini, karena tetangga depan rumah namanya Raka, ntar marah lagi kalo namanya disamain sama nama kucing, gitu katanya,,hahahha…jadilah dia si Gagah..

Eh si Gagah ini pinter banget tauukk. Jadi kalo mau e’ek dia langsung lari keluar, trus e’ek nya di tanah. Awalnya saya pikir dia mau kabur. Eh abis e’ek dia masuk lagi tuh dengan tenangnya,ckckk.. tapi kalo pipis dia agak punya kesalahpahaman, jadi dia kalo pipis suka gak liat tempat. Sehari ini aja dia udah pipis di rok, seprai, dan tempat tidur saya. Astagaaa..dan letak kesalahpahamannya adalah abis pipis dia baru masuk kamar mandi, mau cebok kali yaa,,hahahah…kenapa gak pas mau pipis aja masuk Wcnya siih Gagah,,,ckckck,,,

Dia juga manjaaaaaaaa banget. Jadi gak bisa liat orang duduk, atau tiduran. Dia langsung aja ngerebahin diri di pangkuan kita kalo lagi duduk, atau di dempet-dempet di perut kalo kita sedang tiduran. Atin, adik perempuan saya, sampai teriak-teriak kegeliat waktu dia lagi tidur ehh si Gagah nyelonong aja masuk ke bajunya. Trus waktu ibu saya sedang shalat, si Gagah masuk deh di kainnya. Yang lebih lucu waktu Atin dan bapak saya sedang mandi, dia ngintipin,,hahahah..

Tapi sekarang si Gagah udah dibawa balik ke rumah tante Lia. Hikzz.. tadi saya nangis, sedih banget mau pisah sama dia. Dia dikembaliin karena dia sering ribut-ribut cari sodaranya yang ada di rumah tante Lia. Kayanya dia kesepian. Kalo malem dia susah tidurnya karena nyariin sodaranya itu, jadinya ribut bgt. Tapi alasan utama sih karena keamanan dan keselamatan Gagah terancam. Jadi di rumah saya sering didatangi kucing jantan item gede jelek yang suka nyuri makanan. Nak kemarin pas Gagah lagi nongkrong di dapur, si kucing jelek itu datang. Trus dia ngeliatin si Gagah gituu. Trus dia ngintip-ngintipin lagi. Kata ibu saya emang gitu kalo kucing jantan. Dia ngerasa ada saingan kalo ada kucing jantan yang lain, jadinya dia mau ngajakin berantem. Gagah kan masi keciiiil, pasti dia kalah, bisa-bisa dia mati. Sama kaya si Kiky kucing saya yang dulu, dia mati karena berantem sama kucing-kucing berandalan. Makanya saya khawatir sama Gagah. Biar aman, dia dibawa balik deh ke rumah lamanya. Hiikkzz,,hikzz,,sedih bgt pisah sama dia T___T

 

 

Advertisements

i’m 23 years oLd,,:D

Bismillahirrahmanirrahim,,,

Hari ini, tanggal 10 November, jam 10.00 WITA, 23 tahun yang lalu saya dilahirkan. Tepatnya di RSUD Mataram (sekarang RSUP NTB, tempat saya koass,,:D) ditolong oleh mahasiswa tingkat akhir jurusan Kebidanan (ini kata ibu saya,,heheh), dengan berat lahir 2500 gram (ternyata saya kecil bgt) dan panjang badan,,,lupa!!!^^v

Alhamdulillah saya lahir spontan, dengan AS 9-10, alias langsung menjerit-jerit mengabarkan kedatangan saya,,,hahahha,,kalo yang ini kata bapak sayaa,,^_____^

Gak terasa yaa udah 23 tahun saya hidup di dunia,,lumayaaaan,,bentar lagi seperempat abad,hihi..

Hmm..udah usia segini, mustinya sudah sampai tingkat kedewasaan macam apa yaa??saya kadang-kadang masih bingung bagaimana cara bersikap di usia yang udah kepala dua. Begini, saya terus terang adalah tipe orang yang sukanya main-main aja, kalo orang lain mungkin malah liatnya sebagai orang yang gak bisa serius, tiap ngomong musti ketawa haha-hihi, manja, kekanak-kanakan, cengeng, gak bisa diberi tanggung jawab, ngambekan, aduuuhh kok jadi jelek semua yaa,,*,*

Jadi saya bingung sodara-sodara, kaya gmana siih sikap orang yang sudah dewasa ituu??apa iyaa musti serius, gak boleh ketawa ngakak, keliatan jidatnya berkerut mikirin masa depan??hahaha,,,saya gak mau ah kaya gituu,,mengerikan bgt!!

Kadang-kadang saya juga mikir siih, apalagi kalo orangtua saya udah mulai bilang saya udah umur segitu,,udah sarjana,,udah blaa blaa, mustinya begini,,begituu,,blaa blaa..biasanya sih abis dibilangin gituu saya jadi lebih dewasa, tapi ya sebentar aja,,abis itu balik lagi deh, isengnya keluar, ngerjain adek saya satu-satunya yang ada dirumah (yang satunya lg gak ada dirumah soalnya,,hihi..), bikin dia nangis sampe ibu saya ribut lagi deh, udah umur segituu masiiii aja gangguin adeknya,,ckckck… ya mau gimana lagi,,udah bawaan orok kali yaa saya jadi orang jahil gini, abis seru kalo liat adek saya teriak-teriak trus nangis gara-gara sekedar saya kagetin pas dia keluar kamar atau nakut-nakutin pas dia lagi mandi,,hahahha,,,

Yaah..bagaimanapun isengnya, saya tetap kok mikirin masa depan saya, insyaAllah saya akan jadi orang yang berguna, membahagiakan orangtua saya, dunia akhirat, janjiii,,,gini-gini kan saya juga pengen masuk surga, pengen bikin istana buat orangtua di surga, pengen ketemu adik-adik saya di surga, pengen liat kehidupan saya dari lahir sampe meninggal (ini cita-cita saya kalo masuk surga, hal pertama yang saya minta sama Allah kalo udah di surga,,aamiin^^). Saya juga pengen jadi istri solehah, ibu yang pinter ngerawat anak-anaknya (cita-cita saya punya 4 anak, 2 cewe 2 cowo,hehhe..), pengen jadi dokter spesialis mata atau obsgyn (saya masih bingung siih), pengen keliling Indonesia, pengen naik haji bareng suami (hahahaha,,,), eeehh malah jadi nglantur,,ckck,,,yaah gtu deh pokoknya, masih banyak impian saya yang harus dicapai, tentu aja dengan usaha yang serius dan doa yang gak putus-putus, jadi kadang-kadang saya bisa kok mikir sebagai wanita dewasa muda,,:D

Eh padahal kan tadinya saya mau cerita ttg ulang tahun yang ke-23 ini yaa,,tapi kok malah jadi kemana-mana. Yah intinya di usia saya yang sekarang, insyaAllah saya mulai belajar serius menjalani hidup saya, kemarin-kemarin udah serius sih, tapi sekarang musti lebih serius lagi. Dan satu yang saya pelajari belakangan ini, bahwa rencana Allah memang selalu yang terbaik buat hambaNya. Sebelumnya saya sudah belajar tentang hal ini, tapi entah kenapa saya selalu mendapatkan apa yang saya rencanakan dan inginkan. Tapi belakangan ini saya merasa diuji dengan kegagalan, beberapa kali saya kecewa karena takdir Allah berbeda dengan keinginan saya. Akhirnya saya bisa belajar yang sesungguhnya, bahwa Allah yang lebih tahu apa yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah,,gak terlalu terlambat kok bagi saya untuk belajar lagi, tentang keikhlasan, kesabaran, dan tentang menerima apa yang ditakdirkan oleh Allah.

Horee,,,sekarang usia saya udah 23 tahun, semakin dekat dengan cita-cita saya buat jadi dokter, semakin dekat dengan rencana-rencana saya yang lain,,ehmm,,ehmm..semoga Allah memberkahi tiap langkah ini, meridhoi tiap rencana, dan memudahkan jalannya,,aamiin,,^__^

NB : makasii yaah buat yang udah kasi kejutan td malam,,walaupun cuman bisa liat dr jauh,,yunk seneeeenng bgt,,^___^


Alhamdulillah,,,^___^

alhamdulillah,,,alhamdulillah,,,alhamdulillaah,,

rasanyaa gak akan habis lidah saya mengucap syukur,,betapa Allah memberi kejutan yang sangat indaaaahh,,

setelah berbulan-bulan galau akan nasib perkoassan saya,,hehehe lebay,,,akhirnya saya dapat berita gembira,,lulus di stase interna,,alhamdulillah,,,

sebelumnya saya benar2 khawatir gak lulus, karena kalo gak lulus berarti saya harus ngulang setengah stase alias 6 minggu,,lumayan lama,,berarti saya terancam wisuda lewat waktuu,,huffh

tapi Allah baik bgt,,,pagi ini saya dapat berita dr teman bahwa sy lulus,,spontan aja teriak2 sendiri sambil loncat-loncatan,,hehehe,,,kebetulan lg drumah sendirian,,jd gak ada yang protes,, 😀

skarang sy jadi semangat masuk stase berikutnya yang insyaAllah lebih berat dari stase2  sebelumnya,,hehehe..semoga Allah selalu memudahkan perjuangan ini,,aamiinn,,^^