Ketika si Gagah Pergi

Judulnya mirip judul novelnya mbak Helvy Tiana Rosa (Ketika Mas Gagah Pergi) yaaa..heheh..emang terinspirasinya dari sonoo..^___^v

Gagah ituu nama kucing saya, walaupun di rumah Cuma sehari, tapi saya udah sayaaaang bgt. Si Gagah ini dikasi sama tante Lia, sepupunya bapak saya. Tante Lia adalah seorang dokter hewan, jadi di rumahnya ada banyak kucing. Nah kemarin, hari Ahad, 20/11/2011 (tanggalnya cantik yaaa,,hahah..) saya ikut sama ortu jalan-jalan ke rumah tante Lia. Eh, di sana ada si Gagah, dia jinak bgt, manja juga, maklum usianya juga masi kecil,,hehe.. trus tante Lia bilang bawa aja, ini jantan kok, jadi ntar gak beranak, paling kalo udah gedean dikit ntar dia ilang, nyari cewek,,hahahah…

Singkat cerita, si Gagah saya bawa pulang deh. Awalnya dia agak-agak ribut gitu waktu dibawa, tapi lama-lama diem juga, anteng bobok di pangkuan ibu saya. Nyampe rumah si Gagah langsung lari-lari keliling rumah, adaptasi kaliii.. tapi dia belum boleh keluar, belum tau rumahnya soalnya, ntar nyasar kata ibu saya.

Oh iyaa,,asal nama si Gagah..jadi sebenarnya si Gagah ini udah punya nama. Namanya adalah Raka. Tapiiii namanya diganti deh sama ibu saya jadi Gagah ini, karena tetangga depan rumah namanya Raka, ntar marah lagi kalo namanya disamain sama nama kucing, gitu katanya,,hahahha…jadilah dia si Gagah..

Eh si Gagah ini pinter banget tauukk. Jadi kalo mau e’ek dia langsung lari keluar, trus e’ek nya di tanah. Awalnya saya pikir dia mau kabur. Eh abis e’ek dia masuk lagi tuh dengan tenangnya,ckckk.. tapi kalo pipis dia agak punya kesalahpahaman, jadi dia kalo pipis suka gak liat tempat. Sehari ini aja dia udah pipis di rok, seprai, dan tempat tidur saya. Astagaaa..dan letak kesalahpahamannya adalah abis pipis dia baru masuk kamar mandi, mau cebok kali yaa,,hahahah…kenapa gak pas mau pipis aja masuk Wcnya siih Gagah,,,ckckck,,,

Dia juga manjaaaaaaaa banget. Jadi gak bisa liat orang duduk, atau tiduran. Dia langsung aja ngerebahin diri di pangkuan kita kalo lagi duduk, atau di dempet-dempet di perut kalo kita sedang tiduran. Atin, adik perempuan saya, sampai teriak-teriak kegeliat waktu dia lagi tidur ehh si Gagah nyelonong aja masuk ke bajunya. Trus waktu ibu saya sedang shalat, si Gagah masuk deh di kainnya. Yang lebih lucu waktu Atin dan bapak saya sedang mandi, dia ngintipin,,hahahah..

Tapi sekarang si Gagah udah dibawa balik ke rumah tante Lia. Hikzz.. tadi saya nangis, sedih banget mau pisah sama dia. Dia dikembaliin karena dia sering ribut-ribut cari sodaranya yang ada di rumah tante Lia. Kayanya dia kesepian. Kalo malem dia susah tidurnya karena nyariin sodaranya itu, jadinya ribut bgt. Tapi alasan utama sih karena keamanan dan keselamatan Gagah terancam. Jadi di rumah saya sering didatangi kucing jantan item gede jelek yang suka nyuri makanan. Nak kemarin pas Gagah lagi nongkrong di dapur, si kucing jelek itu datang. Trus dia ngeliatin si Gagah gituu. Trus dia ngintip-ngintipin lagi. Kata ibu saya emang gitu kalo kucing jantan. Dia ngerasa ada saingan kalo ada kucing jantan yang lain, jadinya dia mau ngajakin berantem. Gagah kan masi keciiiil, pasti dia kalah, bisa-bisa dia mati. Sama kaya si Kiky kucing saya yang dulu, dia mati karena berantem sama kucing-kucing berandalan. Makanya saya khawatir sama Gagah. Biar aman, dia dibawa balik deh ke rumah lamanya. Hiikkzz,,hikzz,,sedih bgt pisah sama dia T___T

 

 

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: