KatanyaMalamTahunBaruJuga,, ^,^v

Lanjutan cerita malam tahun baru nih,,

Jam 23.30 WITA tanggal 31 Desember 2011, detik-detik mau masuk tahun 2012 niih,,abis makan-makan d ruang Seruni bareng mbak-mbak perawat, saya sama Ita, temen saya, siap-siap berangkat ke IGD, karena emang jadwal kami jaga IGD sekarang. Huaaa,,deg-degan,,horor bgt rasanya mau jaga IGD jam seginian malem tahun baru lagi. Gak bisa bayangin kaya apa rame pasiennya yaa..korban tahun baru gtuu.

Teng tererereng..tepat jam 12 malem, mulai dah tuh kedengeran suara terompet, petasan , suara rame-rame mobil n motor konvoi di depan IDG,,wiiih ribuuut..

Beberapa menit kemudian, dateng dah korban tahun baru yang pertama,,hahahha..hampir aja tuh si bapak-bapak dikasi hadiah piring cantik  karena udah jadi pasien IGD pertama di tahun 2012 n korban tahun baru pertama sekaligus,,huahahaha.. jadi si bapak itu katanya sih kena pipa yang meledak n hancur waktu nyalain petasan, trus pahanya bolong gtu lumayan segede ujung kelingking,,ckckckk,,turut prihatin atas nasib tragis bapak itu,,^^v

Trus mulai deh korban-korban berikutnya berdatangan,,ramee euy..seruuu,,hehehhe..

Tapi jujur aja yang paling memprihatinkan, saya gak nyangka aja di Lombok yang terkenal sebagai pulau seribu masjid ini, masih banyak bgt orang-orang yang ngabisin waktu malam tahun barunya dengan mabuk-mabukan minum minuman keras, astaghfirullah..:(

Padahal udah jelas-jelas tuh ada di Al Qur’an

إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالأَنصَابُ وَالأَزْلاَمُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ فَاجْتَنِبُوهُ

“Sesungguhnya khamar, berjudi, berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah najis termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu.” (QS. Al-Maidah: 90)

Selain itu juga ada hadistnya

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
كُلُّ مُسْكِرٍ خَمْرٌ وَكُلُّ مُسْكِرٍ حَرَامٌ وَمَنْ شَرِبَ الْخَمْرَ فِي الدُّنْيَا فَمَاتَ وَهُوَ يُدْمِنُهَا لَمْ يَتُبْ لَمْ يَشْرَبْهَا فِي الْآخِرَةِ
“Setiap yang memabukkan adalah khamar, dan setiap yang memabukkan adalah haram. Barangsiapa yang meminum khamar di dunia -kemudian dia mati- sedangkan dia biasa meminumnya dan tidak bertaubat darinya, niscaya dia tidak akan meminumnya di akhirat (dalam surga).” (HR. Muslim no. 2003)

Trus kok orang-orang ituu teteeeep aja ngeyel minum minuman haram kaya gtu, dan udah terbukti kan setelah minum minuman alkohol gtu kesadaran peminumnya akan terganggu, jadi lebih gampang melakukan tindak kriminal dan melanggar hukum gtuu deeh. Yah kaya pasien-pasien yang saya terima di IGD tadi malam ituu,,ada yang kecelakaan, tabrakan sama temennya sendiri sesama pemabuk, ada yang dikeroyok, ada yang berantem sama pemabuk-pemabuk lainnya. Aaah,,ada-ada aja deh,,dan sebagian besar dari mereka datang dengan cedera otak berat dan alcoholic stage. Plus ya luka-luka yang ada di sekujur tubuhnya, yang luka robek, memar, lecet, sampai patah tulang tangan dan kaki juga adaa,,astagaa..rugi bangeeett..ckckck…

Dan banyak juga yang gak diketahui identitasnya, jadi diketemuin di jalan lah, apa lah,,dan akhirnya pihak kepolisian jd ikut repot,,hehehhe,,,pokoknya hebuuoohh..:D

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: