FS..I Do Love You..

Tanggal 28 November 2011, pertama kali menginjakkan kaki di SMF Bedah sebagai koass di stase ini. Deg-degan, takut, khawatir tapi excited, rasanya campur jadi satu. Sebentar lagi akan menjalani stase yang banyak orang bilang stase yang berat, menguras energi, fisik dan mental. Hmm..semoga stase ini berjalan lancar. Selamat menempuh hidup baru..kalimat itu yang sempat saya ucapkan pada diri sendiri saat itu.

Sekarang setelah 13 minggu ada di sini. Gak terasa udah hari terakhir. Tanggal 25 Februari 2012, hari sabtu terakhir sebagai koass bedah sebelum melanjutkan perjalanan di stase berikutnya.

Mengingat kembali perjalanan 13 minggu ini, rasanya sediiih, terharu, bahagia, bangga, sungguh ini stase terbaik dalam perjalanan koass saya. Di sini, selain belajar untuk menjadi dokter nantinya, kami juga belajar tentang persahabatan, kasih sayang, saling peduli, membantu, menghormati, menghargai, dan banyak hal lainnya. Dulu banyak yang bilang ini stase yang berat, dan memang berat, banyak tanggung jawab sebagai koass yang gak pernah saya alami sebelumnya. Tapi makin kesini saya makin percaya, semua yang terjadi di stase ini merupakan bekal untuk menjadi dokter nantinya, semuanya demi kebaikan kami, koass yang juga anak-anak ini.

Awalnya gak ada masalah di sini, semua berjalan baik-baik saja, sesuai harapan lah. Tapi memasuki minggu-minggu pertengahan-akhir, mulai banyak masalah yang kami hadapi. Konflik-konflik antar anggota kelompok, salah paham, bahkan supervisor yang sempat kesal dengan ulah kami, waah berat..sempat stres juga. Belum lagi mendekati ujian, adaaaaa aja masalahnya. Mulai dari dapat tugas referat tambahan di detik-detik menjelang ujian, pasien ujian yang nyarinya juga lumayan susah, tugas pokok yang belum juga selesai, adaaa aja kurangnya, dll dkk. Tapi alhamdulillah..kami bisa melewati semuanya, hehe.. kalo  inget itu semuanya, rasanya gak nyangka kami bisa sampai sini, karena kami udah sempat menyerah pasrah, bisa ujian atau gak, pasrah deeh..

Dan di akhir-akhir stase ini, saya mulai ngerasa semakin kompak, sayaaaang bgt sama semua anggota kelompok, supervisor, dan tentu aja sekretaris + manajer bedah yang luar biasa, mbak Dini,,hehehe..cuuppmuuuuach,,^____^v

Beneran deh, gak pernah ngerasain yang kaya gini selain ya di stase ini. Rasanya dekeeeet banget, semuanya deh nggak terkecuali. Yah walaupun di stase ini ada juga yang cinlok-cinlokan, kaya anak ABG gtuu,,hahahha,,,

Aaaaaaa…rasanya sedih bgt semuanya udah berakhir, minggu depan saya + Ita udah masuk stase baru, begitu juga teman-teman lain, pada pisah-pisah. Pasti bakal kangen deh sama semua yang pernah terjadi di stase ini. Semua canda tawa, kesedihan, tangis, rasa setia kawan, pasti bakal jadi kenangan manis yang slaaaaaaaaaaalu diinget,,hehe..

Makasii kawan, makasii mbak Dini, makasii semua supervisor di bedah..makasiii FS,,i do Love you,,^^

Suatu hari
Dikala kita duduk ditepi pantai
Dan memandang
Ombak dilautan yang kian menepi

Burung camar
Terbang bermain diderunya air
Suara alam ini
Hangatkan jiwa kita

Sementara
Sinar surya perlahan mulai tenggelam
Suara gitarmu
Mengalunkan melodi tentang cinta

Ada hati
Membara erat bersatu
Getar seluruh jiwa
Tercurah saat itu

Kemesraan ini
Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini
Ingin kukenang selalu

Hatiku damai
Jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tentram bersamamu

Bersamamu

Iwan Fals – Kemesraan

http://musiklib.org/Iwan_Fals-Kemesraan-Lirik_Lagu.htm

About Uyunk Aminy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: