Category Archives: aMazing journey

Minggu Pertama,,

Setelah selesai di stase bedah minggu lalu, minggu ini saya mulai masuk stase psikiatri alias ilmu penyakit jiwa. Yah, sebagai koass stase jiwa, berarti mangkalnya di RSJ Prov. NTB. Stase ini akan saya jalani selam 5 minggu, kalau lancar,hehhe..

Hari pertama di RSJ, jujur aja saya agak khawatir, takut ketemu pasien-pasien dengan gangguan jiwa, walaupun duluuuu zaman kuliah pernah main ke sini, tetep aja ada rasa deg-degan pas pasien-pasien itu mendekat, memberi salam, dan mengajak berkenalan. Setelah seharian di RSJ, saya baru mulai terbiasa. Ternyata pasien gangguan jiwa, bahkan yang ada di bangsal intensif pun, bisa diajak berkomunikasi layaknya orang normal tanpa gangguan jiwa. Mereka bisa bercerita tentang kehidupannya, yah walaupun kebanyakan dengan ekspresi (afek) yang tumpul bahkan datar, ataupun tidak sesuai dengan suasana hatinya. Nah kalau pasiennya mulai ngamuk-ngamuk, melawan petugas, baru deh pasiennya difiksasi, bisa diikat atau dimasukkan ke ruangan yang dikunci dari luar.

Pasien di RSJ juga dibiasakan hidup seperti orang normal, dibiasakan mengurus dirinya sendiri, mandi dan makan sendiri, bahkan mereka juga bersih-bersih sekitar RSJ, supaya aktivitas sehari-harinya baik dan cepat normal kembali. Setiap pagi, para petugas dan karyawan RSJ wajib ikut apel pagi, dan para koass serta mahasiswa praktek juga ikut looh. Waaah, udah lama banget rasanya gak ikutan ritual yang beginian. Hari pertama bahkan kita ikut upacara bendera lengkap seperti zaman SMA,hihi..seneng juga. Trus setiap hari Jumโ€™at ada acara imtak juga, acaranya kajian yang diisi ustad yang dipanggil khusus untuk imtak Jumโ€™at. Hari Sabtu juga ada acara pagi yang khusus, yaituuuuuu senam rame-rame, baik para karyawan di lapangan, ada juga khusus pasien di ruangan atau bangsal masing-masing. Waaahh..bener-bener kaya zaman SMA deh,, seruuu ๐Ÿ˜€

Setelah beberapa hari disana, saya mulai hafal nama-nama pasien di bangsal tempat saya bertugas, yaitu bangsal Dahlia, bangsal perawatan intensif untuk pasien perempuan. Dan dari hasil anamnesa disana, saya jadi tau apa aja penyebab pasien-pasien ini sampai dirawat di RSJ. Ada yang stres karena diceraikan suaminya, ibunya meninggal, depresi karena tidak rela ditinggal menikah oleh anak perempuan satu-satunya, sampai masalah ekonomi seperti suami yang dililit hutang, ataupun seorang perempuan muda yang depresi karena tidak dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, ckckck,,kasian yaa..

Tapi rata-rata pasien perempuan ituu labih banyak gejala negatifnya yang tampak, seperti tidak mau bicara, tidak mau mengurus diri, apatis. Berbeda dengan pasien laki-laki yang sempat saya lihat di bangsal lainnya. Kalo pasien laki-laki ituu lebih seru looh. Rata-rata mereka menderita skizofrenia paranoid, dimana mereka memiliki keyakinan palsu tentang dirinya. Ada kakek-kakek yang percaya bahwa dirinya didatangi oleh para nabi, mulai nabi Muhammad, nabi Ibrahim hingga para ulama yang saya gak kenal namanya, ada juga yang percaya kiamat tahun 2012 (kaya film aja yaah,heheh..), ada juga yang ngaku badannya kebal terhadap peluru, trus ada juga yang percayaaaaa banget ada orang-orang yang merencanakan pembunuhan atas dirinya,hehehhe…pokoknya lucu-lucu deh.

Oiya, keadaan di RSJ ini beda banget sama RSUP NTB tempat saya koass sebelumnya. Jadi kalo di RSJ ini tanahnya masi luas banget, bahkan ada sawah di dalamnya, sedangkan jumlah bangunannya gak banyak, jadi gak sumpek. Trus taman di RSJ ini banyaaaaakk dan terawat, bunga-bunganya juga bervariasi, sampah-sampah gak berserakan, bersih, pokoknya ada di RSJ ini bikin seger mata deeh,heheh.. Oke deeh, cukup ini dulu yah ceritanya, ntar kalo ada kesempatan lagi, insyaAllah ceritanya dilanjutin,,hheheh..

3 Maret 2012

Tadi siang, pulang dari RSJ, saya dan Ita (kawan saya) jalan-jalan ke Mataram Mall. Wah udah lama juga gak jalan-jalan. Trus di Mataram Mall ternya ada pameran foto. Kalo gak salah judulnya โ€œ1001 Pesona Alam NTBโ€ (kalo salah maaf yaaaa,,kan lupa,,heheh..). di pameran itu banyak banget foto-foto tempat wisata alam di NTB, dari pulau Lombok hingga Sumbawa. Dan sedihnya, hanya sedikiiiiit bgt dari tempat-tempat itu yang sudah saya kunjungi, padahal saya dar lahir lohh di Lombok ini,,hehehe…semoga ada kesempatan jalan-jalan ke tempat-tempat ituu yaa..aamiin..^^

Advertisements

FS..I Do Love You..

Tanggal 28 November 2011, pertama kali menginjakkan kaki di SMF Bedah sebagai koass di stase ini. Deg-degan, takut, khawatir tapi excited, rasanya campur jadi satu. Sebentar lagi akan menjalani stase yang banyak orang bilang stase yang berat, menguras energi, fisik dan mental. Hmm..semoga stase ini berjalan lancar. Selamat menempuh hidup baru..kalimat itu yang sempat saya ucapkan pada diri sendiri saat itu.

Sekarang setelah 13 minggu ada di sini. Gak terasa udah hari terakhir. Tanggal 25 Februari 2012, hari sabtu terakhir sebagai koass bedah sebelum melanjutkan perjalanan di stase berikutnya.

Mengingat kembali perjalanan 13 minggu ini, rasanya sediiih, terharu, bahagia, bangga, sungguh ini stase terbaik dalam perjalanan koass saya. Di sini, selain belajar untuk menjadi dokter nantinya, kami juga belajar tentang persahabatan, kasih sayang, saling peduli, membantu, menghormati, menghargai, dan banyak hal lainnya. Dulu banyak yang bilang ini stase yang berat, dan memang berat, banyak tanggung jawab sebagai koass yang gak pernah saya alami sebelumnya. Tapi makin kesini saya makin percaya, semua yang terjadi di stase ini merupakan bekal untuk menjadi dokter nantinya, semuanya demi kebaikan kami, koass yang juga anak-anak ini.

Awalnya gak ada masalah di sini, semua berjalan baik-baik saja, sesuai harapan lah. Tapi memasuki minggu-minggu pertengahan-akhir, mulai banyak masalah yang kami hadapi. Konflik-konflik antar anggota kelompok, salah paham, bahkan supervisor yang sempat kesal dengan ulah kami, waah berat..sempat stres juga. Belum lagi mendekati ujian, adaaaaa aja masalahnya. Mulai dari dapat tugas referat tambahan di detik-detik menjelang ujian, pasien ujian yang nyarinya juga lumayan susah, tugas pokok yang belum juga selesai, adaaa aja kurangnya, dll dkk. Tapi alhamdulillah..kami bisa melewati semuanya, hehe.. kalo ย inget itu semuanya, rasanya gak nyangka kami bisa sampai sini, karena kami udah sempat menyerah pasrah, bisa ujian atau gak, pasrah deeh..

Dan di akhir-akhir stase ini, saya mulai ngerasa semakin kompak, sayaaaang bgt sama semua anggota kelompok, supervisor, dan tentu aja sekretaris + manajer bedah yang luar biasa, mbak Dini,,hehehe..cuuppmuuuuach,,^____^v

Beneran deh, gak pernah ngerasain yang kaya gini selain ya di stase ini. Rasanya dekeeeet banget, semuanya deh nggak terkecuali. Yah walaupun di stase ini ada juga yang cinlok-cinlokan, kaya anak ABG gtuu,,hahahha,,,

Aaaaaaa…rasanya sedih bgt semuanya udah berakhir, minggu depan saya + Ita udah masuk stase baru, begitu juga teman-teman lain, pada pisah-pisah. Pasti bakal kangen deh sama semua yang pernah terjadi di stase ini. Semua canda tawa, kesedihan, tangis, rasa setia kawan, pasti bakal jadi kenangan manis yang slaaaaaaaaaaalu diinget,,hehe..

Makasii kawan, makasii mbak Dini, makasii semua supervisor di bedah..makasiii FS,,i do Love you,,^^

Suatu hari
Dikala kita duduk ditepi pantai
Dan memandang
Ombak dilautan yang kian menepi

Burung camar
Terbang bermain diderunya air
Suara alam ini
Hangatkan jiwa kita

Sementara
Sinar surya perlahan mulai tenggelam
Suara gitarmu
Mengalunkan melodi tentang cinta

Ada hati
Membara erat bersatu
Getar seluruh jiwa
Tercurah saat itu

Kemesraan ini
Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini
Ingin kukenang selalu

Hatiku damai
Jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tentram bersamamu

Bersamamu

Iwan Fals – Kemesraan

http://musiklib.org/Iwan_Fals-Kemesraan-Lirik_Lagu.htm


KatanyaMalamTahunBaruJuga,, ^,^v

Lanjutan cerita malam tahun baru nih,,

Jam 23.30 WITA tanggal 31 Desember 2011, detik-detik mau masuk tahun 2012 niih,,abis makan-makan d ruang Seruni bareng mbak-mbak perawat, saya sama Ita, temen saya, siap-siap berangkat ke IGD, karena emang jadwal kami jaga IGD sekarang. Huaaa,,deg-degan,,horor bgt rasanya mau jaga IGD jam seginian malem tahun baru lagi. Gak bisa bayangin kaya apa rame pasiennya yaa..korban tahun baru gtuu.

Teng tererereng..tepat jam 12 malem, mulai dah tuh kedengeran suara terompet, petasan , suara rame-rame mobil n motor konvoi di depan IDG,,wiiih ribuuut..

Beberapa menit kemudian, dateng dah korban tahun baru yang pertama,,hahahha..hampir aja tuh si bapak-bapak dikasi hadiah piring cantikย  karena udah jadi pasien IGD pertama di tahun 2012 n korban tahun baru pertama sekaligus,,huahahaha.. jadi si bapak itu katanya sih kena pipa yang meledak n hancur waktu nyalain petasan, trus pahanya bolong gtu lumayan segede ujung kelingking,,ckckckk,,turut prihatin atas nasib tragis bapak itu,,^^v

Trus mulai deh korban-korban berikutnya berdatangan,,ramee euy..seruuu,,hehehhe..

Tapi jujur aja yang paling memprihatinkan, saya gak nyangka aja di Lombok yang terkenal sebagai pulau seribu masjid ini, masih banyak bgt orang-orang yang ngabisin waktu malam tahun barunya dengan mabuk-mabukan minum minuman keras, astaghfirullah..:(

Padahal udah jelas-jelas tuh ada di Al Qurโ€™an

ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ุงู„ู’ุฎูŽู…ู’ุฑู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูŽูŠู’ุณูุฑู ูˆูŽุงู„ุฃูŽู†ุตูŽุงุจู ูˆูŽุงู„ุฃูŽุฒู’ู„ุงูŽู…ู ุฑูุฌู’ุณูŒ ู…ู‘ูู†ู’ ุนูŽู…ูŽู„ู ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู ููŽุงุฌู’ุชูŽู†ูุจููˆู‡ู

โ€œSesungguhnya khamar, berjudi, berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah najis termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu.โ€ (QS. Al-Maidah: 90)

Selain itu juga ada hadistnya

Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wasallam bersabda:
ูƒูู„ู‘ู ู…ูุณู’ูƒูุฑู ุฎูŽู…ู’ุฑูŒ ูˆูŽูƒูู„ู‘ู ู…ูุณู’ูƒูุฑู ุญูŽุฑูŽุงู…ูŒ ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ุดูŽุฑูุจูŽ ุงู„ู’ุฎูŽู…ู’ุฑูŽ ูููŠ ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง ููŽู…ูŽุงุชูŽ ูˆูŽู‡ููˆูŽ ูŠูุฏู’ู…ูู†ูู‡ูŽุง ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽุชูุจู’ ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽุดู’ุฑูŽุจู’ู‡ูŽุง ูููŠ ุงู„ู’ุขุฎูุฑูŽุฉู
โ€œSetiap yang memabukkan adalah khamar, dan setiap yang memabukkan adalah haram. Barangsiapa yang meminum khamar di dunia -kemudian dia mati- sedangkan dia biasa meminumnya dan tidak bertaubat darinya, niscaya dia tidak akan meminumnya di akhirat (dalam surga).โ€ (HR. Muslim no. 2003)

Trus kok orang-orang ituu teteeeep aja ngeyel minum minuman haram kaya gtu, dan udah terbukti kan setelah minum minuman alkohol gtu kesadaran peminumnya akan terganggu, jadi lebih gampang melakukan tindak kriminal dan melanggar hukum gtuu deeh. Yah kaya pasien-pasien yang saya terima di IGD tadi malam ituu,,ada yang kecelakaan, tabrakan sama temennya sendiri sesama pemabuk, ada yang dikeroyok, ada yang berantem sama pemabuk-pemabuk lainnya. Aaah,,ada-ada aja deh,,dan sebagian besar dari mereka datang dengan cedera otak berat dan alcoholic stage. Plus ya luka-luka yang ada di sekujur tubuhnya, yang luka robek, memar, lecet, sampai patah tulang tangan dan kaki juga adaa,,astagaa..rugi bangeeett..ckckck…

Dan banyak juga yang gak diketahui identitasnya, jadi diketemuin di jalan lah, apa lah,,dan akhirnya pihak kepolisian jd ikut repot,,hehehhe,,,pokoknya hebuuoohh..:D


KatanyaMalamTahunBaru,,^___^

Malam tahun baru,,Sabtu, 31 Desember 2011..

Waah..udah mau taun baru ajaa,,gak terasa tahun 2011 udah hampir lewat,,dan malam ini saya habiskan di rumah tercinta, RSUP NTB, hehhe…jadiinyaa jaga nih malam tahun baru,,waah..

Sebenarnya bukan malam tahun barunya yang spesial. Malam tahun baru kek, malam minggu kek, malam senin kek, gak ada bedanya,,samaaa ajaaa..yang beda adalah..malam ini pasien pasti banyaakkk,,huuaaaa.. kutukan niih, hahaha…dulu pernah mikir, mudah2an saya gak kebagian jaga IGD pas malam tahun baru, tapi ternyata,,,nasiiib,,nasiiib,,:D

Jadilah malam ini saya lagi nongkrong di ruang Seruni, bersama perawat-perawat di sini, ngobrol-ngobrol sambilan bikin postingan ini, hehe..
eeh eeh..tapi pada bikin acara makan-makan juga niih,,pd bawa ayam bakar, martabak, terang bulan, ada manggis dan rambutan, dan tadi bapak saya yang paling ganteng sedunia bawain dureen,,horeeee,,hahhaha..asiiikk,,makan-makan,,:DD

Tapi stress juga nih,,ntar pas jam 12 teng saya giliran jaga IGD,,ckckck,,tadi sore aja yang belum tahun baru, udah banyak pasien cedera otak, gara-gara kecelakaan, mabuk-mabukan, dll..huaaaa..apalagi ntar maleman yah,,hikzzhikzz,,nasssiiib koass bdah,,hahahha..

eh saya blom cerita yaaa,,udah 5 minggu nih jadi koass bedah,,hihi,,ini stase yg lumayan berat deh,,fisik dan mental, ๐Ÿ˜€

tapi nyenengiiiinn,,beneran deh, walaupun cape, tp kalo dinikmati semuanya jd enak,,walaupun cape, tp yaa kalo udah ketemu sm temen-temen kelompok, kebetulan kelompok di bedah ini ya isinya temen-temen sendiri, sama kaya di stase obgyn yang sebelumnya, jadi ya seru, kaya maen-maen aja sama temen-temen sendiri,,heheh..

Eh udah dulu yah ceritanya..kapan-kapan disambung lagii,,^___^v

Dadaaaahh…moga tahun depan lebih baik lagi yaaaah,,^,^/


Ketika si Gagah Pergi

Judulnya mirip judul novelnya mbak Helvy Tiana Rosa (Ketika Mas Gagah Pergi) yaaa..heheh..emang terinspirasinya dari sonoo..^___^v

Gagah ituu nama kucing saya, walaupun di rumah Cuma sehari, tapi saya udah sayaaaang bgt. Si Gagah ini dikasi sama tante Lia, sepupunya bapak saya. Tante Lia adalah seorang dokter hewan, jadi di rumahnya ada banyak kucing. Nah kemarin, hari Ahad, 20/11/2011 (tanggalnya cantik yaaa,,hahah..) saya ikut sama ortu jalan-jalan ke rumah tante Lia. Eh, di sana ada si Gagah, dia jinak bgt, manja juga, maklum usianya juga masi kecil,,hehe.. trus tante Lia bilang bawa aja, ini jantan kok, jadi ntar gak beranak, paling kalo udah gedean dikit ntar dia ilang, nyari cewek,,hahahah…

Singkat cerita, si Gagah saya bawa pulang deh. Awalnya dia agak-agak ribut gitu waktu dibawa, tapi lama-lama diem juga, anteng bobok di pangkuan ibu saya. Nyampe rumah si Gagah langsung lari-lari keliling rumah, adaptasi kaliii.. tapi dia belum boleh keluar, belum tau rumahnya soalnya, ntar nyasar kata ibu saya.

Oh iyaa,,asal nama si Gagah..jadi sebenarnya si Gagah ini udah punya nama. Namanya adalah Raka. Tapiiii namanya diganti deh sama ibu saya jadi Gagah ini, karena tetangga depan rumah namanya Raka, ntar marah lagi kalo namanya disamain sama nama kucing, gitu katanya,,hahahha…jadilah dia si Gagah..

Eh si Gagah ini pinter banget tauukk. Jadi kalo mau eโ€™ek dia langsung lari keluar, trus eโ€™ek nya di tanah. Awalnya saya pikir dia mau kabur. Eh abis eโ€™ek dia masuk lagi tuh dengan tenangnya,ckckk.. tapi kalo pipis dia agak punya kesalahpahaman, jadi dia kalo pipis suka gak liat tempat. Sehari ini aja dia udah pipis di rok, seprai, dan tempat tidur saya. Astagaaa..dan letak kesalahpahamannya adalah abis pipis dia baru masuk kamar mandi, mau cebok kali yaa,,hahahah…kenapa gak pas mau pipis aja masuk Wcnya siih Gagah,,,ckckck,,,

Dia juga manjaaaaaaaa banget. Jadi gak bisa liat orang duduk, atau tiduran. Dia langsung aja ngerebahin diri di pangkuan kita kalo lagi duduk, atau di dempet-dempet di perut kalo kita sedang tiduran. Atin, adik perempuan saya, sampai teriak-teriak kegeliat waktu dia lagi tidur ehh si Gagah nyelonong aja masuk ke bajunya. Trus waktu ibu saya sedang shalat, si Gagah masuk deh di kainnya. Yang lebih lucu waktu Atin dan bapak saya sedang mandi, dia ngintipin,,hahahah..

Tapi sekarang si Gagah udah dibawa balik ke rumah tante Lia. Hikzz.. tadi saya nangis, sedih banget mau pisah sama dia. Dia dikembaliin karena dia sering ribut-ribut cari sodaranya yang ada di rumah tante Lia. Kayanya dia kesepian. Kalo malem dia susah tidurnya karena nyariin sodaranya itu, jadinya ribut bgt. Tapi alasan utama sih karena keamanan dan keselamatan Gagah terancam. Jadi di rumah saya sering didatangi kucing jantan item gede jelek yang suka nyuri makanan. Nak kemarin pas Gagah lagi nongkrong di dapur, si kucing jelek itu datang. Trus dia ngeliatin si Gagah gituu. Trus dia ngintip-ngintipin lagi. Kata ibu saya emang gitu kalo kucing jantan. Dia ngerasa ada saingan kalo ada kucing jantan yang lain, jadinya dia mau ngajakin berantem. Gagah kan masi keciiiil, pasti dia kalah, bisa-bisa dia mati. Sama kaya si Kiky kucing saya yang dulu, dia mati karena berantem sama kucing-kucing berandalan. Makanya saya khawatir sama Gagah. Biar aman, dia dibawa balik deh ke rumah lamanya. Hiikkzz,,hikzz,,sedih bgt pisah sama dia T___T

 

 


i’m 23 years oLd,,:D

Bismillahirrahmanirrahim,,,

Hari ini, tanggal 10 November, jam 10.00 WITA, 23 tahun yang lalu saya dilahirkan. Tepatnya di RSUD Mataram (sekarang RSUP NTB, tempat saya koass,,:D) ditolong oleh mahasiswa tingkat akhir jurusan Kebidanan (ini kata ibu saya,,heheh), dengan berat lahir 2500 gram (ternyata saya kecil bgt) dan panjang badan,,,lupa!!!^^v

Alhamdulillah saya lahir spontan, dengan AS 9-10, alias langsung menjerit-jerit mengabarkan kedatangan saya,,,hahahha,,kalo yang ini kata bapak sayaa,,^_____^

Gak terasa yaa udah 23 tahun saya hidup di dunia,,lumayaaaan,,bentar lagi seperempat abad,hihi..

Hmm..udah usia segini, mustinya sudah sampai tingkat kedewasaan macam apa yaa??saya kadang-kadang masih bingung bagaimana cara bersikap di usia yang udah kepala dua. Begini, saya terus terang adalah tipe orang yang sukanya main-main aja, kalo orang lain mungkin malah liatnya sebagai orang yang gak bisa serius, tiap ngomong musti ketawa haha-hihi, manja, kekanak-kanakan, cengeng, gak bisa diberi tanggung jawab, ngambekan, aduuuhh kok jadi jelek semua yaa,,*,*

Jadi saya bingung sodara-sodara, kaya gmana siih sikap orang yang sudah dewasa ituu??apa iyaa musti serius, gak boleh ketawa ngakak, keliatan jidatnya berkerut mikirin masa depan??hahaha,,,saya gak mau ah kaya gituu,,mengerikan bgt!!

Kadang-kadang saya juga mikir siih, apalagi kalo orangtua saya udah mulai bilang saya udah umur segitu,,udah sarjana,,udah blaa blaa, mustinya begini,,begituu,,blaa blaa..biasanya sih abis dibilangin gituu saya jadi lebih dewasa, tapi ya sebentar aja,,abis itu balik lagi deh, isengnya keluar, ngerjain adek saya satu-satunya yang ada dirumah (yang satunya lg gak ada dirumah soalnya,,hihi..), bikin dia nangis sampe ibu saya ribut lagi deh, udah umur segituu masiiii aja gangguin adeknya,,ckckck… ya mau gimana lagi,,udah bawaan orok kali yaa saya jadi orang jahil gini, abis seru kalo liat adek saya teriak-teriak trus nangis gara-gara sekedar saya kagetin pas dia keluar kamar atau nakut-nakutin pas dia lagi mandi,,hahahha,,,

Yaah..bagaimanapun isengnya, saya tetap kok mikirin masa depan saya, insyaAllah saya akan jadi orang yang berguna, membahagiakan orangtua saya, dunia akhirat, janjiii,,,gini-gini kan saya juga pengen masuk surga, pengen bikin istana buat orangtua di surga, pengen ketemu adik-adik saya di surga, pengen liat kehidupan saya dari lahir sampe meninggal (ini cita-cita saya kalo masuk surga, hal pertama yang saya minta sama Allah kalo udah di surga,,aamiin^^). Saya juga pengen jadi istri solehah, ibu yang pinter ngerawat anak-anaknya (cita-cita saya punya 4 anak, 2 cewe 2 cowo,hehhe..), pengen jadi dokter spesialis mata atau obsgyn (saya masih bingung siih), pengen keliling Indonesia, pengen naik haji bareng suami (hahahaha,,,), eeehh malah jadi nglantur,,ckck,,,yaah gtu deh pokoknya, masih banyak impian saya yang harus dicapai, tentu aja dengan usaha yang serius dan doa yang gak putus-putus, jadi kadang-kadang saya bisa kok mikir sebagai wanita dewasa muda,,:D

Eh padahal kan tadinya saya mau cerita ttg ulang tahun yang ke-23 ini yaa,,tapi kok malah jadi kemana-mana. Yah intinya di usia saya yang sekarang, insyaAllah saya mulai belajar serius menjalani hidup saya, kemarin-kemarin udah serius sih, tapi sekarang musti lebih serius lagi. Dan satu yang saya pelajari belakangan ini, bahwa rencana Allah memang selalu yang terbaik buat hambaNya. Sebelumnya saya sudah belajar tentang hal ini, tapi entah kenapa saya selalu mendapatkan apa yang saya rencanakan dan inginkan. Tapi belakangan ini saya merasa diuji dengan kegagalan, beberapa kali saya kecewa karena takdir Allah berbeda dengan keinginan saya. Akhirnya saya bisa belajar yang sesungguhnya, bahwa Allah yang lebih tahu apa yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah,,gak terlalu terlambat kok bagi saya untuk belajar lagi, tentang keikhlasan, kesabaran, dan tentang menerima apa yang ditakdirkan oleh Allah.

Horee,,,sekarang usia saya udah 23 tahun, semakin dekat dengan cita-cita saya buat jadi dokter, semakin dekat dengan rencana-rencana saya yang lain,,ehmm,,ehmm..semoga Allah memberkahi tiap langkah ini, meridhoi tiap rencana, dan memudahkan jalannya,,aamiin,,^__^

NB : makasii yaah buat yang udah kasi kejutan td malam,,walaupun cuman bisa liat dr jauh,,yunk seneeeenng bgt,,^___^


Alhamdulillah,,,^___^

alhamdulillah,,,alhamdulillah,,,alhamdulillaah,,

rasanyaa gak akan habis lidah saya mengucap syukur,,betapa Allah memberi kejutan yang sangat indaaaahh,,

setelah berbulan-bulan galau akan nasib perkoassan saya,,hehehe lebay,,,akhirnya saya dapat berita gembira,,lulus di stase interna,,alhamdulillah,,,

sebelumnya saya benar2 khawatir gak lulus, karena kalo gak lulus berarti saya harus ngulang setengah stase alias 6 minggu,,lumayan lama,,berarti saya terancam wisuda lewat waktuu,,huffh

tapi Allah baik bgt,,,pagi ini saya dapat berita dr teman bahwa sy lulus,,spontan aja teriak2 sendiri sambil loncat-loncatan,,hehehe,,,kebetulan lg drumah sendirian,,jd gak ada yang protes,, ๐Ÿ˜€

skarang sy jadi semangat masuk stase berikutnya yang insyaAllah lebih berat dari stase2 ย sebelumnya,,hehehe..semoga Allah selalu memudahkan perjuangan ini,,aamiinn,,^^